Senin, 01 Juli 2013

Selamat datang Juli! Selamat menulis novel :)

Sebenarnya aku agak trauma menulis novel. Aku sudah menulis tujuh (plus satu yang bersama orang lain), dan semua janggal. Selain itu visiku dalam menulis novel mungkin agak nyeleneh. Tidak bisa diharapkan untuk menjadi karya yang laku. Bagaimanapun semua masih draf pertama, dan aku terlalu malas/pesimis (coret jawaban yang salah) untuk merevisi maupun mengirim ke penerbit. Tiap proyek terasa lebih sebagai monumen untuk momentum demi momentum dalam hidupku. Maka untuk momentum ini, maksudku momentum yang telah kulewati dan momentum yang akan kumasuki, aku merasa perlu untuk merekamnya pula dalam sebentuk novel. (Ditambah "tuntutan" untuk menulis novel yang sesuai umurku.) Aku akan menggarapnya dengan semangat kemalasan akan menghukummu #??? Aku bahkan terlalu malas untuk mengutak-atik alur dan unsur-unsur instrinsik lain. 

Buatku rencana yang ditulis biasanya tidak terwujud. Mari kita lihat sajalah nanti di akhir bulan. 

Bismillah. 

http://www.cavalierhousebooks.com/files/cavalier/2013-Participant-Facebook-Cover.png

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...