Minggu, 10 Maret 2013

A Weird Wake-Up




Hari ini adalah hari teraneh dalam hidupku. Ketika aku bangun, ada hujan di kamarku! Aku pergi ke kamar mandi untuk menyikat gigi, dan pasta giginya berwarna hitam! Semuanya jadi terbalik. Pertama-tama kupakai sepatuku. Lalu, aku menarik kaos kakiku untuk menutupi sepatuku, dan… aku mengenakan seragam di balik pakaian dalamku.

Oh. Ini terlalu mengerikan. Aku tak mau keluar kamar. Pasti akan kulihat hal yang lebih aneh lagi. Tapi hujan belum juga berhenti turun di kamarku. Air sudah menggenang sampai ke tumitku. Bahkan kasurku kelihatannya sudah seperti marshmallow! Argh!

Aku pun naik ke meja. Karena ini hari kebalikan, maka aku duduk di meja, bukan di kursi. Tapi sebelumnya aku mengambil jas hujan dulu supaya aku tidak makin kebasahan. Dan tentu saja jas hujan itu kukenakan di balik seragamku yang kukenakan di balik pakaian dalamku. Brrr!

Air terus merembes dari langit-langit. Aku menengok ke jendela. Whoah! Aku yakin yang bersinar di sana adalah matahari, karena permukaannya begitu menyilaukan, sehingga aku tidak bisa melihat adakah bopeng di sana, seperti yang biasa kita lihat pada bulan. Sekeliling sesuatu-yang-aku-yakin-matahari itu tampak gelap, biru tua seperti malam! Lalu sesuatu yang tampak seperti speed boat melintas. Jangan bilang setelah ini aku bakal melihat lumba-lumba terbang… huff… memang bukan ha ha, karena yang mengibas-ngibaskan ekor dengan gemulai barusan adalah… hiu. Hewan itu mondar-mandir, mungkin tidak sampai satu meter, di balik jendela kamarku.

Ketika menganga gara-gara itulah kurasakan sesuatu yang berbeda. Kuraba tempat di mana kukira mulutku berada. Aw! Kok aku malah mencolok mataku sendiri… dengan kaki! Tumitku berada tepat di depan pucuk hidungku, lalu aku angkat sedikit. Terasalah hembusan dari mulutku. Kuangkat tumitku yang sebelah lagi pada posisi yang sama, lalu kuhembuskan napas dari mulutku yang satu lagi. Lalu dengan mataku yang hanya satu, oh, begitu dekat dengan daguku, kutatap dua belah tanganku yang menjejak permukaan meja. 


ditulis kurang lebih dalam 15 menit. sekadar ngerjain latihan dari Funny & Fabulous Story Prompts - 50 Reproducible Story Starters To Get Them Writing and Loving It! (Richie Chevat, 1998, Scholastic Teaching Resources), bisa diunduh di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...