Kamis, 15 Agustus 2013

Setiap Hari Minggu di Italia

Kadang ada saja lagu Eropa yang aneh-aneh dan lucu. Semisal lagu "L'Agitateur" dari Jean Pascal, yang awalnya saya unduh secara iseng saja waktu SMA. Malah teman saya menyukai lagu itu, dan belajar bahasa Prancis darinya. Dia juga menyukai lagu "Perdono" dari Tiziano Ferro (Italia) yang saya temukan di komputer rumah saya. Jangan lupakan juga Numa Numa Dance, yang sebetulnya berjudul "Dragonstea din tei" dari grup O-Zone asal Moldova (salah satu negara paling tidak bahagia menurut buku The Geography of Bliss). Dan tentu saja, "Aserejé" dari Las Ketchup (Spanyol)...! Lalu sewaktu sudah mahasiswa, teman yang lain mengenalkan saya pada Wieteke van Dort dengan lagunya yang sangat kocak yaitu "Geef mij maar nasi goreng" (Belanda). Setidaknya lagu-lagu tersebutlah yang paling menempel di benak saya, sehingga saya menyarankan pembaca untuk menelusuri mereka di Youtube. Lalu dengarkan saja, dan nikmati. Barangkali pembaca punya selera lain, kita bisa berbagi :)

Baru-baru ini saya menambah koleksi lagi. Di antaranya yang berkesan adalah "Komm geh mit mir nach Kanada" dari Bernd Schütz (Jerman), lagu jadul yang tidak saya temukan official video dari penyanyi aslinya di Youtube. Lagipula saya sudah pernah menampilkan lagu Jerman yang sama-sama jadul sebelumnya di blog ini, yaitu "Du" dari Peter Maffay. Oleh karena itu saya hendak menyuguhkan lagu lain yang menurut saya lebih groovy dan relatif kontemporer, yaitu "Sempre di Domenica" dari Daniele Silvestri (Italia). Lagu ini saya temukan di album Euro Lounge dari Putumayo. (Sejauh ini baru lagu tersebut yang suka dari album ini). Judulnya sendiri berarti "setiap hari Minggu". (Gott sei dank, Google Translate!)

Also, mari kita nikmati lagu ini bersama-sama. Jangan lupa ikut nyanyikan liriknya walaupun tidak ada panduan pelafalannya hihihi. Bergoyanglah kalau ingin. Jangan ditahan, nanti sembelit.



eeeh... sempre di domenica/ 

adesso basta tu/ sei un egoista tu/ un maschilista tu/ dei miei nemici tu sei il primo della lista, tu/ sei un qualunquista tu/ un casinista/ di più... di più/ 

sei pessimista e/ menefreghista e../ ..esibizionista te/ se parli ancora giuro chiamo un esorcista che/ mi suggerisca la/ parola giusta/ chissà se c'è/ 

oppure battiti/ prova a convincermi/ e poi dimostrami/ se veramente mi saprai portare/ in estasi/ allora resta, sì/ resta... qui/ 

mi sono accorto che sto bene/ solo quando sto con te/ ma so che questo non conviene/ non conviene/ 

mi sono accorto che sto bene/ solo quando sto con te/ ma so che questo non va bene/ non va bene/ 

...eeeh... sempre di domenica/ 

e quindi basta tu/ non mi interessa più/ non mi soddisfa più/ che poi ho scoperto che sei pure di sinistra tu/ sei comunista tu/ stakanovista/ di più... di più/ 

e mo' basta/ non è me che volevi/ confessa/ non è a me che pensavi/ e non resta/ che raccogliere i cocci/ e cercarsi una vita più onesta/ 

allora sparami/ feriscimi/ finiscimi/ lasciami.../ 

mi sono accorto che sto bene/ solo quando sto con te/ ma so che questo non conviene/ non conviene/ 

mi sono accorto che sto bene/ solo quando sto con te/ ma so che questo non va bene/ non va bene/ 

mi sono accorto che sto bene/ solo quando sto con te/ ma so che questo non va bene/ non va bene/ non va bene/ non va bene/ 

mò basta/ non è me che volevi/ confessa/ non è a me che pensavi/ e non resta/ che raccogliere i cocci/ e cercarsi una vita più onesta/ 

mi sono accorto che sto bene/ solo quando sto con te/ mi domando come mai succede/ sempre di domenica 

soltanto di domenica/ domenica/ domenica/ domenica/ succede sempre solamente di/ domenica/




lirik diambil dari sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...