Sabtu, 03 September 2022

#20030311 PENGALAMAN MERAWAT ORANG YANG KENA GEJALA PMS

oleh: D
Selasa, 110303

Pertama-tama R mengajakku ke WC untuk ganti pembalut. Ia bilang, pembalutnya panjang dan lebar sekali. Setelah itu kami kembali ke kelas.

Di kelas, ia bilang perutnya sakit sekali. Kemudian aku dan N mencari-cari Pak H--entah siapa--<Pak H, kan?> yang katanya punya kunci UKS.

Setelah kami bertanya, pada setiap guru yang kami jumpai, kami menemukannya juga. R menyusul dan bersama-sama kami bertiga pergi ke UKS.

R pun istirahat di dalam ruangan UKS yang pengap dan kasur serta bantalnya kotor <kurasa banyak kutunya>. Ia merana sekali. Kemudian dia minta diambilkan air hangat.

Akupun minta ditemani N minta air hangat ke ruang guru. Kami diberi segelas air hangat. Ternyata, setelah itu R jauh lebih terlihat menderita. Ia minum sedikit air putihnya dan turun dari tempat tidur.

Ia terduduk dan membungkuk-bungkuk. Kelihatannya ia mau muntah. Aku bertanya apakah ia mau muntah dan aku mulai mencari-cari plastik tapi aku tidak menemukannya.

Pertama-tama N, kemudian R menyuruhku untuk bilang pada Bu L bahwa R merasa sakit sekali. Saat itu aku merasa bingung dan malu. Habis, diliatin teman-teman sekelas dan guru Biologi dan guru-guru di ruang guru, aku selalu bulak-balik.

Akhirnya kukuatkan tekad dan aku pergi ke ruang guru dan bilang pada Bu L bahwa R merasa sakit sekali. Kami berduapun pergi ke UKS.

Di tengah perjalanan ke UKS, Bu L bilang aku harus membeli Biogesic/Oscadon dari uangku sendiri. Nanti diganti. Okelah. tapi mukaku mungkin terlihat sungkan.

Sampai di sana, Bu L menyuruh R meminum obat. Tapi R bilang dia tidak bisa minum obat. Dan Bu L bilang, "Harus!"

Aku dan N pun meminjam kayu putih dan Feminax--obat haid--ke kelas 1C. Mestinya sih balsem, bukan kayu putih. Kami meminjamnya dari grup Dn yang kebetulan ada di situ.

Aku, N, dan Dn pun kembali ke UKS. Grup Dn mencoba mengintip tapi berhasil kututupi dengan papan.

R akhirnya berhasil minum obat dan .... Sementara Bu L mengurut punggung R, aku dan Dn mengobrol. Yah ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibuka

Pembaruan Blog Lain